Tuesday, February 7, 2017

10 Game PC Seru Ringan Terbaik

Tags

1 . DOTA 2 
Image result for dota 2

Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena, merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada operation system Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.
Dota 2 dimainkan oleh 2 team yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama "Ancient", Di mana tim harus berusaha menghancurkan "Ancient" tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter "Hero" yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang.
Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod DotA, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer. Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas pembuatan dan kesetiaan pada gameplay pendahulu (DotA mod Warcraft 3). tetapi Dota 2 juga menuai kritik sebagai game yang susah dipelajari dan para pemain yang tidak ramah. Dota 2 menjadi game yang memiliki aktivitas pemain paling banyak di Steam, dengan pucak 800,000 pemain online bersamaan setiap hari.
DOTA 2 SYSTEM REQUIRTMENT : 
  • OS: Windows 7.
  • Processor: Dual core from Intel or AMD at 2.8 GHz.
  • Memory: 4 GB RAM.
  • Graphics: nVidia GeForce 8600/9600GT, ATI/AMD Radeon HD2600/3600.
  • DirectX: Version 9.0c.
  • Network: Broadband Internet connection.
  • Hard Drive: 8 GB available space.
  • Sound Card: DirectX Compatible

2. JUST CAUSE 2 
Image result for just cause 2


Rico Rodriguez sendiri digambarkan sebagai salah satu andalan dari The Agency tersebut. Namun mendadak Tom Sheldon, yang merupakan salah satu sahabat sekaligus guru yang dikagumi oleh Rico menghilang ketika ditugaskan di pulau Panau, yang berada di Asia Tenggara. Karena pihak Agency tidak dapat mengetahui apakah Tom Sheldon sedang dalam bahaya, telah dibunuh atau justru menghianati Agency. Karena beberapa saat sebelumnya pihak Agency menemukan fakta bahwa sebelum menghilang, Tom Sheldon sempat mencuri beberapa file rahasia dan uang jutaan Dollar. Oleh karena itu mereka mengutus salah satu agen andalan mereka untuk menyelidiki hal ini, tentu saja hal itu berarti Rico Rodriguez.

Kondisi di pulau Panau sendiri saat itu sedang kurang baik. Pulau tersebut dipimpin oleh seorang pemimpin yang diktaktor bernama Pandak Panay, yang mengambil alih kepemimpinan dari ayahnya dengan cara membunuhnya. Semua tindakan Pandak ini membuat banyak pihak berusaha untuk menggulingkannya. Hal tersebut bertambah parah dengan munculnya tiga kelompok kriminal yang berusaha untuk merebut pulau Panau dari diktaktor tersebut. Dan tentu saja kelompok-kelompok tersebut saling bersaing dan akan melakukan segala cara untuk mendapatkan keinginan mereka.

Karena informasi yang diperoleh oleh Rico Rodriguez mengenai Tom Sheldon masih sangat minim, maka kita harus membantu ketiga Factions tersebut untuk mengalahkan sang diktaktor, yaitu Reapers, Roaches dan Ular Boy, dengan balasan mereka akan memberikan informasi-informasi penting kepada Rico mengenai Tom Sheldon. Yang menarik, dalam Just Cause 2 ini kita akan seringkali mendengar nama-nama baik orang maupun lokasi yang menggunakan bahasa Indonesia. Seperti Gunung Dataran Tinggi, atau karakter dengan nama Sri Irawan.
JUST CAUSE 2 SYSTEM REQUIRTMENT : 
  • Operating System: Microsoft Windows Vista or Windows 7 (Windows XP is unsupported)
  • Processor: Dual-core CPU with SSE3 (Athlon 64 X2 4200 / Pentium D 3GHz)
  • Graphics Card: Nvidia Geforce 8800 Series / ATI Radeon HD 2600 Pro with 256MB memory or equivalent DX10 card with 256MB memory.
  • Memory: 2GB RAM.

3. TEAM FORTRESS 2 
Image result for team fortress 2 review indonesia


Team Fortress ® 2 (TF2) adalah sekuel game yang menempatkan berbasis kelas, perang multiplayer tim pada peta. Salah satu permainan yang paling populer aksi online sepanjang masa, TF2 memberikan update gratis setiap saatnya termasuk mode permainan baru, peta, peralatan dan yang paling penting adalah topi. 

Di dalam game terdapat macam-macam job/class yang menyediakan berbagai kemampuan taktis dan kepribadian berbeda dimana kita bebas mengasah variasi keterampilan pemain. Bermain sebagai tukang bakar (Pyro), Heavy si pembersih ruangan, atau Spy si tukang nyamar. Kelas lainnya termasuk: Scout, Sniper, Medic, Engineer, Demoman, atau Soldier.

Pemain dapat menemukan senjata baru dan aksesoris melalui sistem drop di TF2,crafting/merakit item dari satu bagian ke bagian lain, atau hanya dengan membeli di Toko online TF2..Mann Co. Store.


Di TF2 itu gameplaynya macem2 gan.Agan bisa fokus battle/lawan musuh baik online vs player lain maupun lawan Bot.Atau kalo seneng main2,agan bisa ke server fun,kyk server utk latihan,atau ke server unik dimana player nanti dipilih secara acak menjadi big boss yg pny skill kuat (kalo di TF2 disebutnya hale),dan mode2 lainnya

Ga kyk model game2 MMO atau model point blank,dimana diharuskan beli cash utk beli senjata yg kuat.Disini walaupun bisa beli2 senjata,ada senjata terbaru,belum tentu senjata tersebut kuat dan bisa menyaingi senjata awal,semua senjata,aksesoris dibuat balance/imbang,jadi ini game bener2 ga cuma kuat di duit.

g asik lagi,buat dapet senjata ga mesti beli..jadi tiap server ada jadwal drop senjata langsung masuk ke inventory kita dan juga adanya sistem trading antar pemain (nah ini yg manteb)
trading disini bener2 asik,bisa tuker sama item lain,game,atau bahkan duit asli
TEAM FORTRESS 2 SYSTEM REQUIRTMENT : 

  • OS: Windows® 7 (32/64-bit)/Vista/XP.
  • Processor: 1.7 GHz Processor or better.
  • Memory: 512 MB RAM.
  • DirectX: Version 8.1.
  • Network: Broadband Internet connection.
  • Storage: 15 GB available space.
  • Additional Notes: Mouse, Keyboard.

4. WARFRAME 

Image result for warframe

“Ninja di luar angkasa,” melihat kalimat itu saja rasanya sudah ingin memainkan game gratis yang satu ini. Dengan desain armor dan senjata yang futuristik, grafis yang mengagumkan, serta jurus rahasia yang terlihat sangat keren di mata, rasanya Warframe sangat cocok dimainkan bersama teman-teman.

Ketika pertama kali memulai permainan kamu akan memilih Warframe kamu sendiri. Warframe sendiri adalah exoskeleton/karakter yang akan kamu gunakan selama bermain. Tiap-tiap Warframe memiliki skill dan kelebihan tersendiri.

Menembak musuh tentu hal yang sangat menyenangkan, namun ada beberapa hal yang saya lihat kurang memuaskan dalam game ini. Pertama, kill confirmation. Di beberapa kesempatan, saya mendapati bahwa saya tidak tahu kalau saya yang membunuh musuh A atau malah teman saya yang membunuh musuh A. Hal ini sering terjadi terutama saat kita menggunakan senjata proyektil. Rasa ketidakyakinan itu membuat pengalaman bermain saya berkurang sedikit, memang bukan hal yang besar namun sedikit mengganggu saja. Seharusnya game ini menerapkan sistem notifikasi seperti CoD atau GTA untuk kill check-nya.

Kedua, penggunaan pedang. Pedang memang senjata yang keren menurut saya pribadi, tapi sayangnya dalam Warframe, pedang sepertinya tidak memiliki feel seperti pedang. Serangan pedang seperti hanya melayang lewat tubuh si musuh dan tidak ada rasa greget seperti sedang menebas sesuatu meskipun sesungguhnya serangan tersebut kena.

Game ini juga terasa repetitif dalam gameplaynya. Tidak ada variasi objective ketika memainkan sebuah misi. Contohnya: musuh akan spawn tanpa berhenti, kadang pintu akan dikunci, membuka pintu dengan meng-hack panel tertentu, selamatkan orang, membunuh target, semuanya itu akan sering kamu alami selama permainan.
WARFRAME SYSTEM REQUIRTMENT : 

  • OS: Windows XP SP 3 or higher.
  • Processor: Intel Core 2 Duo e6400 or AMD Athlon x64 4000+ (~2.2Ghz dual core CPU)
  • Memory: 2 GB RAM.
  • Graphics: Nvidia GeForce 8600 GT or ATI Radeon HD 3600.
  • DirectX: 9.0c.
  • Hard Drive: 5 GB free HD space.

5. WARTHUNDER 
Image result for war thunder

Permainan ini berbasis di sekitar pertempuran senjata gabungan di udara, darat dan di laut dengan kendaraan dari Perang Saudara Spanyol untuk Perang Dingin Periode dengan penekanan pada Perang Dunia II. Pemain memiliki akses ke lebih dari 800 pesawat dimainkan, tank dan kapal dari Uni Soviet, Nazi Jerman, Inggris, Kekaisaran Jepang dan Amerika Serikat. Negara-negara lain, seperti Perancis, Italia, Kanada, Australia dan Romania, juga tampil sebagai bagian dari arsenal dari lima negara utama.

Sebagian besar peta dalam game secara langsung atau tidak langsung berdasarkan pertempuran nyata era seperti di Stalingrad, Rusia atau Peleliu, sebuah pulau di rantai Palau, meskipun ada pengecualian.

"Historical Battles," mode ini dirancang untuk pemain yang lebih maju dan menawarkan realistis fisika dan kerusakan pemodelan sementara tetap mempertahankan beberapa antarmuka dan kontrol penyederhanaan dari Arcade.

Dalam pertempuran udara, Fighters harus lepas landas dari lapangan terbang. Pencegat akan mulai mengudara. Penyerang juga akan mulai udara tetapi lebih tinggi dari Interceptors. Pembom akan mulai sekitar 2000m dari tanah. model kerusakan yang lebih realistis membuat jarak "mengecam" sulit, dan tidak ada 'penanda terkemuka' untuk membantu membidik. Juga, karena realistis G-kekuatan, membuat manuver ketat pada kecepatan tinggi dapat menyebabkan pilot untuk keluar hitam atau pesawat mereka untuk membelah, dan pandangan yang tersedia adalah sama seperti di Arcade Battles. Setelah amunisi habis, pemain harus kembali ke lapangan terbang mereka untuk reload dan perbaikan. Bagi sebagian besar pertandingan di mode ini, pemain yang dipilih untuk bangsa masing-masing tim, sehingga memungkinkan untuk menciptakan skenario nyata, seperti Pertempuran Stalingrad antara Uni Soviet dan Reich Ketiga.

WAR THUNDER SYSTEM REQUIRTMENT : 

  • CPU: 2.2 GHz.
  • RAM: 1 GB.
  • Videocard: NVIDIA GeForce 7XXX series or higher.
  • Free space: 8 GB.
  • OS: Windows XP SP2, Windows Vista SP1, Windows 

6. CAT MARIO 
Image result for cat mario indonesia

Ini adalah salah satu game yang seru juga . ni game seru tapi bikin frustasi :) . ente di game ini bakal banyak nemuin hal hal yang bikin kesel dah . intinya ni game bikin kesel dah :) . silahkan dicoba gan


CAT MARIO MINIMUM SYSTEM REQUIRTMENT : 
·         PROCESOR : PENTIUM 4
·         RAM : 512 MB
·         VGA : INTEL HD GRAPICS

7. PALADINS 
Image result for paladins

Paladins adalah first-person shooter berbasis tim yang berfokus pada dua tim dari lima pemain masing-masing bersaing untuk tujuan berbasis tempur. Permainan diatur dalam sci-fi pengaturan fantasi warna-warni di mana setiap pemain memilih dari salah satu dari dua puluh Champions. Setiap Champion memiliki senjata yang unik mereka sendiri, kemampuan dan gaya bertarung. Selain itu, Champions dapat ditambah dan disesuaikan dari sistem kartu dek bangunan. Champions akan disusun dalam empat jenis: Front Line, Kerusakan, Dukungan dan Flank. Setiap Champion memiliki senjata utama, tiga kemampuan dan kemampuan Ultimate.
FREE TO PLAY : 
Paladins dibuat secara free-to-play yang artinya siapapun bisa bermain dan memilikinya, tapi tergantung dari OS yang kamu pakai sejauh ini bisa dimainkan di Windows dan MAC OS

CARD MASTERY : 
Pemain dapat mengumpulkan kartu yang unik pada setiap Champions yang dimiliki dan membangun sebuah Deck dan bisa custom name. Permulaan hanya diberi basic deck card dan untuk dapat mengkoleksinya dengan cara bermain dan leveling up player. Kartu ini berfungsi sebagai stats tambahan pada in-game yang tak terlihat, upgrade kemampuan kartu sehingga memiliki daya yang sangat besar seperti fast-reload kita bisa mengupgradenya lebih tinggi seperti dari awal kemampuan kartu 5%-25%.

LEVEL UP : 
Tidak peduli bagaimana pemain memilih untuk bermain Paladins, mereka akan mendapatkan pengalaman poin ketika mereka bermain. Setiap kamu level up dan disaat itu juga kamu berkesempatan mendapat sebuah chest dan ketika dibuka kamu bisa saja mendapatkan sebuah set kartu, costume, dan weapon skin.

PALADINS SYSTEM REQUIRTMENT : 

  • OS: Windows XP or Windows Vista with latest service pack.
  • Processor: Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X3 8750.
  • Memory: 2GB (XP), 3GB (Vista, Win7)
  • Graphics: NVIDIA® GeForce® 8800 GT, ATI Radeon™ HD 4850, or Intel® HD Graphics 3000.
  • Sound card: DirectX compatible sound card.
  • Hard drive: 35 GB free.

8. FAR CRY 3 
Image result for far cry 3 system requirements

Far Cry 3 merupakan game keluaran Ubisoft mode FPS & Open-World. Game yang cukup terkenal ini memang menyenangkan. Anda akan berperan sebagai Jason Brody dan memulai petualanganmu saat Jason dan teman-temannya berlibur untuk menghabiskan waktunya. Namun hal yang buruk terjadi pada mereka dan setelah itu, Petualangmu dimulai!

Selain bertujuan untuk membalas perbuatan dan membunuh sang Psikopat Vaas Montenegro, anda juga dapat berpetualang untuk bertahan hidup, merakit benda-benda dan senjata, juga untuk membantu "Rakyat" dalam memerangi bajak laut yang dipimpin oleh Vaas sendiri. Game ini juga menyuguhkan anda ke dalam indahnya nuansa Hutan Tropis Asia.

Dengan disajikan grafik yang memukau, jadi siapa yang menolak untuk memainkan Game yang satu ini? Fans Ubisoft sendiri pasti sudah antusias dengan kehadiran game FPS ini, apalagi dengan gabungan genre Open-Worl. Wow! Selain Grafik yang indah, Far Cry 3 juga memberikan Gameplay yang begitu menarik. Berperan sebagai tokoh Protagonis "Jason Brody" anda akan menemukan petualangan sesungguhnya dalam game Far Cry 3 ini.

FAR CRY 3 SYSTEM REQUIRTMENT : 

CPU : Intel Core2 Duo E6700/AMD Athlon64 X2 6000+
RAM : 2 GB
Video Card : Nvidia 8800 GTX/AMD Radeon HD 2900 or equivalent 512MB DirectX 9c card

9. Grand Theft Auto San Andreas (GTA : SA) 
Image result for gta san andreas

Grand Theft Auto: San Andreas (sering disingkat sebagai GTA: SA) adalah permainan komputer dan video action-adventuresandbox-style yang dikembangkan oleh Rockstar North. Permainan ini adalah permainan 3D ke-3 dalam seri Grand Theft Auto, yang ke-5 pada rilis konsol dan permainan ke-8 secara keseluruhan. Pada awalnya dirilis untuk PlayStation 2 pada bulan Oktober 2004,permainan ini kemudian di’’port’’ ke Xbox dan Microsoft Windows, kini yang baru rilis Android dan menerima penerimaan dan penjualan yang tinggi pada tiga platform tersebut, dan mendapat rekor penjualan permainan tertinggi di PlayStation 2. Grand Theft Auto: San Andreas diteruskan oleh Grand Theft Auto: Liberty City Stories dan didahului oleh Grand Theft Auto: Vice City.
Permainan ini berlatar belakang pada Negara bagian fiktif yaitu San Andreas, yang mempunyai tiga kota metropolitan. Berlatar akhir tahun 1992, San Andreas berkisar pada anggota gang bernama Carl "CJ" Johnson yang kembali pulang dari Liberty City ke Los Santos setelah mengetahui kematian Ibunya. CJ menemukan bahwa teman lama dan keluarganya sedang berantakan. Melalui jalan cerita permainan, CJ perlahan membongkar plot dibalik pembunuhan Ibunya selagi mengembangkan usaha bisnisnya. Seperti permainan dalam seri lain, San Andreas terdiri dari elemen permainan mengemudi dan third-person shooters, dan fitur gameplay “dunia-terbuka” yang memberikan pemain untuk lebih bebas bermain. Permainan ini menambah beberapa fitur, seperti modifikasi mobil, dan personalisasi karakter, seperti gaya rambut, tattoo, dll.
Hampir sama seperti seri Grand Theft Auto lain, keberhasilan penjualan San Andreas's juga memiliki beberapa kontroversi. Kontroversi yang paling diingat adalah permainan mini seks "Hot Coffee" yang ditemukan dalam permainan Microsoft Windows, yang awalnya di’’disable’’ tetapi kode binernya tidak dihilangkan. Penemuan ini menyebabkan San Andreas diratifikasi ulang di Amerika Serikat dengan segera menjadi rating permainan dewasa dan menyebabkan permainan ini ditarik dari rak retailer. Setelah kode biner permainan Hot Coffe dihilangkan, permainan ini diratifikasi ulang lagi menjadi M (Mature) kembali.
Serunya Gta SA ini bisa di mod ala indonesia . anda bisa download modnya di sini : http://www.gtaind.com

GTA SAN ANDREAS SYSTEM REQUIRTMENT : 

  • OS: Microsoft® Windows® 2000/XP.
  • Processor: 1Ghz Pentium III or AMD Athlon Processor.
  • Memory: 256MB of RAM.
  • Graphics: 64MB Video Card (Geforce 3 or better)
  • Hard Drive: 3.6GB of free hard disk space (minimal install)
  • Other Requirements: Software installations required including DirectX and Sony DADC SecuROM.

10. Dread Out 
Dreadout

DreadOut adalah sebuah permainan video survival horor Indonesia yang dikembangkan oleh Digital Happiness untuk WindowsMac OS X dan Linux. Permainan ini telah lolos seleksi Steam Greenlight dan direncanakan untuk tersedia untuk dibeli dalam layanan Steam pada Desember 2013.

dreadOut adalah permainan survival horor orang ketiga yang berlatar di Indonesia. Karakter utama, Linda, menggunakan gadget modern, seperti kamera video digital dan smartphone untuk berinteraksi dengan berbagai macam hantu mistis Indonesia, membantunya memecahkan berbagai teka-teki di sebuah kota yang ditinggalkan penghuninya. Ketika Linda "meninggal" dalam permainan ini, ia akan terbangun dalam kegelapan dikelilingi oleh lilin dengan cahaya terang di kejauhan. Dengan menjalankannya menuju cahaya, Linda akan hidup kembali.

Permainan ini akan menampilkan baik skema kontrol orang-ketiga dan orang-pertama. Pemain melakukan navigasi dalam permainan dengan perspektif kamera belakang-bahu, tetapi akan beralih ke perspektif orang-pertama setiap kali pemain memutuskan untuk menggunakan kamera digital untuk memotret sesuatu. Sebuah video pratinjau terbaru menunjukkan versi tablet dari permainan ini, di mana Linda sedang dikontrol melalui interaksi sentuh dan menggunakan perspektif kamera tetap yang mirip dengan permainan Fatal Frame.

DREAD OUT SYSTEM REQUIRTMENT :
CPU : Intel Core 2 Duo E4600 or Athlon 64 X2 4800+
RAM : 2 GB
OS : Windows 7 (64-Bit)
Video Card : NVIDIA GeForce 8800GT or AMD Radeon HD 3830 or Intel HD Graphics 4000 with 512 MB VRAM
Sound Card : Yes
Free Disk Space : 5 GB

okay segitu saja saran game dari saya . mungkin cocok untuk para youtuber gaming atau gamers untuk mencoba game-game diatas . monggo :)

Artikel Terkait

15 comments

Saya sih sering main yang Dota 2. Tapi kayanya Dota 2 buat RAM 2GB bisa deh. Ga harus 4 GB . Soalnya PC saya ram 2GB Dota set low lancar

kalo saya paling suka GTA gan..dari jaman smp saya maen itu game ga pernah bosen emang mantap itu..
kalo ada waktu silhkan maen ke sini
android kuma

Dota 2 mantap lah,,,cat mario ngeselin.

Dot a 2 mainan ane bngt tuh hehehe ringan ram 2gb lancar bngt

thanks info ny gan.. kalo boleh buatin jg dong post 10 game offline terbaik :v /

Ini yg dicari2 temenku gan.Dari kmren gk ktemu2 situsnya.
Makasih.

Bisa buat reverensi nih.Nice Blog gan

Wah...Bagus juga gamenya,akhirnya nemu game yang speknya pas sama pc ane :)


EmoticonEmoticon