Saturday, February 4, 2017

7 negara yang dilarang masuk AS dan penjelasannya mengapa ?

Tags


Donald Trump official portrait.jpg

Presiden Amerika Serikat (AS) membuktikan janjinya untuk melarang warga Muslim masuk ke AS. Sebagi langkah awal, Trump telah memutuskan melarang imigran asal tujuh negara Muslim Timur Tengah dan Afrika untuk memasuki wilayah AS. Trump menandatangani perintah eksekutif soal larangan imigran asal tujuh negara muslim itu pada Rabu (25/1/2017). Ketujuh negara Muslim yang dianggap berbahaya antara lain, Suriah, Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman.
Keputusan Trump yang baru enam hari menjabat AS ini diungkap beberapa staf Kongres dan ahli imigrasi yang mengetahui tentang masalah tersebut kepada Reuters. Mantan penasihat utama Layanan Imigrasi dan Kewarganegaraan AS, Stephen Legomsky mengatakan, presiden memang memiliki kewenangan untuk membatasi penerimaan pengungsi dan penerbitan visa ke negara-negara tertentu terkait kepentingan publik AS.
”Dari sudut pandang hukum, itu akan menjadi hak hukumnya. Tapi dari sudut pandang kebijakan, itu akan menjadi ide yang buruk karena ada kebutuhan kemanusiaan yang mendesak sekarang bagi pengungsi,” ujar Legomsky.
Keputusan Trump tersebut juga mendapat kritikan tajam dari warga Muslim Amerika. Mereka menilai, kebijakan kontroversial Trump justru akan merugikan Amerika Serikat.
Mengapa Trump Larang Masuk 7 Negara islam Tersebut ?

Image result for imigran di amerika serikat
Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada 29 Januari, Presiden Trump mengatakan kebijakannya "mirip" dengan perintah yang dikeluarkan Obama yang "melarang visa bagi pengungsi dari Irak".
Trump merujuk pada insiden Mei 2011 ketika FBI mendakwa dua warga negara Irak di Kentucky terkait dengan kasus-kasus terorisme federal. Keduanya dituduh menyedikan dukungan material kepada al-Qaida dan pernah terlibat dalam serangan terhadap pasukan Amerika di Irak.
Dengar pendapat di Subkomite Penanggulangan Terorisme dan Intelijen menemukan bahwa kedua warga Irak itu "memanfaatkan program khusus pengungsi Irak". Sistem penyaringan kemudian ditinjau ulang dan akibatnya, jumlah pengungsi Irak yang diterima di AS lebih sedikit pada tahun itu.
Jumlah pengungsi dari Irak turun dari 18.016 menjadi 9.388 sebagai akibat dari pemberlakuan sistem penyaringan baru. Jumlah tersebut bertambah menjadi 12.163 pada tahun berikutnya.
Apakah warga dari tujuh negara itu menjadi ancaman terbesar?
Image result for ancaman.png

Perintah Trump menyebutkan individu-individu kelahiran luar negeri bertanggung jawab atas "berbagai" tindak kejahatan terorisme sejak 9/11, termasuk warga negara yang masuk ke AS dengan visa atau melalui program penerimaan pengungsi. Para pelaku serangan 9/11 berasal dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Lebanon dan Mesir.
Pada September 2015 Komite Keamanan Dalam Negeri melaporkan bahwa kelompok yang menyebut diri Negara Islam (ISIS) telah menginspirasi atau memerintahkan 60 rencana teror atau serangan di negara-negara Barat, termasuk 15 di Amerika Serikat.
Terdapat 250 warga negara AS yang diketahui telah bergabung dengan kelompok-kelompok ekstrem berhaluan Islam.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pendapat ane : menurut ane sebenarnya yang salah bukan orang orang islam . tapi para teroris yang "mengaku ngaku" orang islam sehingga citra islam di mata masyarakat dinilai jelek . secara tidak langsung orang orang islam ini difitnah oleh teroris tersebut . itu pendapat saya semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait

6 comments


EmoticonEmoticon